logo-pmjnews.com

test

News

Selasa, 18 Mei 2021 21:31 WIB

Polisi Gelar Tes Swab Antigen untuk Pemudik di Perbatasan Tangerang-Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Polsek batuceper menggelar pemeriksaan tes swab antigen gratis bagi pemudik di perbatasan Tangerang-Jakarta. (Foto: PMJ News).
Polsek batuceper menggelar pemeriksaan tes swab antigen gratis bagi pemudik di perbatasan Tangerang-Jakarta. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Jajaran Polsek Batuceper bersama unsur TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP dan Satgas Covid-19, melaksanakan kegiatan Operasi Kemanusiaan Ketupat Jaya 2021 di perbatasan Kota Tangerang-Jakarta.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Dalam operasi tersebut petugas gabungan memeriksa setiap kendaraan yang akan masuk wilayah Jakarta.

Kapolsek Batuceper, Kompol David menjelaskan kendaraan-kendaraan yang diperiksa di antaranya bus, travel dan kendaraan pribadi.

"Hari ini Kita melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut secara selektif, khusus yang masyarakatnya banyak, khususnya pemudik yang menuju arah Jakarta" tutur David dalam keterangannya, Selas (18/5/2021).

Lebih lanjut David mengatakan, pihaknya juga melakukan pengecekan pada kendaraan-kendaraan yang akan melakukan arus balik menuju terminal Kalideres, Jakarta Barat. Kendaraan yang diduga berpenumpang pemudik diarahkan masuk halaman Pos Operasi Kemanusiaan Ketupat Jaya 2021.

Satu per satu penumpang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan tes Swab Antigen. Apabila dinyatakan negative, pemudik akan diberikan surat hasil Swab tersebut.

"Setelah lakukan Swab Antigen, pemudik akan kita berikan surat keterangan Negatif. Kemudian pemudik bisa melanjutkan perjalanan," terangnya.

BERITA TERKAIT