test

Olahraga

Kamis, 12 Desember 2019 08:04 WIB

Baru Dipecat, Dua Klub Premier League Langsung Dekati Carlo Ancelotti

Editor: Ferro Maulana

Carlo Ancelotti. (Foto: Dok Net)

PMJ - Keputusan mengejutkan dilakukan oleh manajemen Napoli.  Pasca menghancurkan KRC Genk 4-0 serta mengamankan tiket 16 besar Liga Champions Eropa, manajemen memecat Carlo Ancelotti.

Tentunya masa depan Ancelotti menjadi pertanyaan besar. Liga Utama Inggris dikabarkan menjadi tempat terbaik bagi pria asli Italia itu.

Untuk diketahui sudah cukup lama Ancelotti berkenaan dengan Arsenal setelah mereka memecat Unai Emery. Freddie Ljungberg yang menjadi pelatih interim dinilai belum layak memimpin The Gunners.

Namun demikian, Klub Meriam London bukan peminat tunggal mengingat ada Everton yang juga baru memecat pelatih mereka. Klub asal Merseyside itu sama-sama tengah diasuh oleh pelatih interim Duncan Ferguson.

Meski begitu, Arsenal tentu jadi favorit dengan banyak sejarah dan sudah sering mondar-mandir di papan atas kompetisi Eropa. Berbeda halnya dengan Everton yang lebih banyak mengisi pos medioker di Premier League.

Everton memang kerap memberi kejutan dengan mengganggu dominasi ‘big six’. Namun pada akhir musim mereka hanya akan finis di bawah zona Eropa.

Ancelotti bisa saja jadi jawaban atas masalah interim tim. Suasana ruang ganti yang tak begitu kondusif bisa diredam dengan pengalaman segudang yang dimiliki Ancelotti. (FER).

BERITA TERKAIT