Olahraga

Minggu, 22 Desember 2019 16:23 WIB

Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Latih Sabah FA

Editor: Ferro Maulana

Kurniawan Dwi Yulianto (Foto: Istagram)

PMJ - Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Kurniawan Dwi Yulianto ditunjuk menjadi pelatih klub asal Malaysia, Sabah FA. Kepastian tersebut diperoleh setelah eks striker pasukan Garuda itu mempostingnya melalui akun media sosial.

"Alhamdulillah. Semua pujian kepada Allah SWT karena memberi saya berkah, kekuatan serta kesempatan karena hari ini saya secara resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Sabah FA," tulis Kurniawan.

"Terima kasih kepada SAFA untuk kesempatan ini dan Insya Allah saya akan melakukan yang terbaik karena ini adalah tantangan baru bagi saya di Malaysia Super League," sambungnya.

Kurniawan merupakan striker jebolan program PSSI Primavera yang sempat mencicipi peruntungan di klub Eropa bersama Swiss FC Lucerne. Di Sabah FC ini, sosok yang akrab disapa 'si kurus' ini merupakan kali pertama dirinya melatih sebuah tim.

Sementara di Malaysia, Kurniawan pernah membela tim Serawak FA pada tahun 2005/2006. Dengan pengalamannya tersebut, adaptasi pemain yang pernah merumput di Sampdoria ini diperkirkan tak akan berjalan sulit.

Musim ini, Sabah FA promosi dari Liga Premier Malaysia ke Liga Super Malaysia. Sabah juga mendatangkan sosok lain asal Indonesia di tim kepelatihan, yakni Sofie Imam. Mereka akan bahu-membahu dan membawa Sabah FA lebih berprestasi.(Hdi)

BERITA TERKAIT