test

Olahraga

Sabtu, 14 Desember 2019 22:07 WIB

Bye, Tiga Tim Dipastikan Terdegradarsi ke Liga 2

Editor: Ferro Maulana

Liga 1 Indonesia (Foto: Ilustrasi)

PMJ - Meski masih menyisakan dua laga, tiga tim dipastikan terdegradasi dan harus rela turun kasta ke Liga 2. Kepastian tersebut bisa diprediksi dari raihan poin mereka, hingga pekan ke-32 mereka menempati tiga posisi terbawah klasemen Liga 1.

Tiga tim sudah pasti terdegradasi diantaranya Badak Lampung, Kalteng Putra, dan Semen Padang. Walaupun masih menyisakan dua laga, ketiga klub itu tidak mungkin bisa keluar dari zona merah meski menang berturut-turut.

Kalteng Putra menjadi klub pertama yang terdegradasi ke Liga 2. Pasalnya, klub asal Kalimantan ini hanya mampu bermain imbang tanpa gol lawan Persipura Jayapura di Stadion Tuah Pahoe dalam laga teranyarnya.

Sedangkan Perseru Badak Lampung menyusul Kalteng Putra ke kasta kedua. Mereka takluk 2-3 dari Bhayangkara FC. Sedangkan Semen Padang juga dipastikan terdegradasi dari Liga 1.

Adapun tim dari Liga 2 yang berhasil naik kasta ke Liga 1 diantaranya Persik Kediri, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh. Mereka akan mengarungi ketat dan ganasnya liga teratas negeri ini musim depan.(Hdi)

Berikut daftar klasemen hingga pekan ke-32,

BERITA TERKAIT