test

News

Jumat, 7 Mei 2021 17:05 WIB

Polsek Duren Sawit Pantau Aktivitas Petinggi Kekaisaran Sunda Nusantara

Editor: Hadi Ismanto

Mobil berplat nomor palsu Kekaisaran Sunda Nusantara diamankan Ditlantas Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Pihak kepolisian masih memantau aktivitas petinggi Kekaisaran Sunda Nusantara, Rusdi Karepesina (55) yang berdomisili di wilayah Duren Sawit. Jajaran polsek pun sempat menyambagi kediamannya.

"Anggota sudah ke sana, tapi yang bersangkutan (Rusdi Karepesina) tidak ada. Kondisi rumah juga sepi, nggak ada yang gimana-gimana," ujar Kapolsek Duren Sawit, Kompol Rensa Sastika Aktadivia, Jumat (7/5/2021).

Lebih lanjut Rensa menjelaskan, sejauh ini belum ada laporan dari pihak warga yang terganggu dengan aktivitas Rusdi Karepesina yang mengaku sebagai jenderal Kekaisaran Sunda Nusantara.

Meski begitu, Rensa menyebut pihaknya akan tetap menemui Rusdi untuk dimintai keterangan. Ia menyebut, warga sekitar juga baru mengetahui Rusdi sebagai anggota Kekaisaran Sunda Nusantara dari media.

"Kita coba nanti minta keterangannya seperti apa saat yang bersangkutan bisa ditemui. Sejauh ini biasa aja, cuman tahu tiba-tiba kok yang bersangkutan viral gitu," tuturnya.

Menurut Rensa, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap Rusdi Karepesina. Hal itu sebagai langkah antisipasi jika ke depan ada kegiatan dari Rusdi yang dinilai bakal meresahkan warga.

"Saat ini pelanggarannya lalu lintas ya dan juga untuk intinya belum melakukan pasal atau pidana lain. Kita tetap pantau monitoring takutnya ada antipati dari warga atau bagaimana," jelasnya.

BERITA TERKAIT