test

Olahraga

Senin, 30 Desember 2019 14:29 WIB

LeBron James Dinobatkan Sebagai Atlet Terbaik Versi AP

Editor: Ferro Maulana

Pebasket NBA, LeBron James (Foto: Dok Net)

PMJ - Media Amerika Serikat, Associated Press (AP) menobatkan pebasket NBA, LeBron James sebagai atlet terbaik dalam satu dekade terakhir, Minggu (29/12/2019) waktu setempat.

Dalam voting yang dilakukan para jurnalis olahraga AP di seluruh dunia itu, LeBron mengalahkan sejumlah pesohor dunia olahraga. Pemain Los Angeles Lakers ini mengungguli atlet American Football Tom Brady di urutan dua.

Ada pula nama pelari Usain Bolt yang menempati posisi tiga, dibawahnya ada pesepakbola asal klub Barcelona Lionel Messi. Sementara mengunci pemenang lima besar adalah perenang AS, Michael Phelps.

Terpilihnya LeBron tak luput dari kiprah cemerlangnya di kompetisi bola basket NBA. Ia mampu membawa tim yang diperkuatnya lolos ke partai final NBA delapan kali beruntun dalam kurun 10 tahun terakhir.

Total LeBron James meraih tiga gelar juara NBA dan tiga kali MVP Finals. Pebasket kelahiran Ohio, AS ini juga selalu terpilih masuk NBA All-Star dalam satu dekade terakhir. Tidak ada pemain NBA lain yang bisa memenangkan menyainginya.

"Satu dekade yang lalu, saya baru menginjak usia 25. Saya akan berusia 35 dan saya hanya berada di (tempat) yang lebih baik dalam hidup saya dan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang ingin saya dapatkan dari kehidupan," ungkap LeBron kepada AP.

Selain LeBron James, AP juga mengumumkan atlet putri terbaik satu dekade terakhir. Dia adalah petenis Amerika Serikat, Serena Williams.(Hdi)

BERITA TERKAIT