test

News

Rabu, 5 Mei 2021 09:07 WIB

Vaksin Sinopharm Tiba, Pekerja Swasta Segera Divaksin

Editor: Hadi Ismanto

Vaksin dari Sinopharm sudah tiba di Indonesia. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Indonesia kembali menerima pengiriman vaksin Sinopharm. Total vaksin yang tiba di Bandara Soekarno Hatta kali ini mencapai 982.400 dosis.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan dengan kedatangan vaksin ini diharapkan program vaksinasi gotong royong dapat dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Program vaksinasi Gotong Royong ini diharapkan dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat," ujar Wiku dalam konferensi pers virtual, Selasa (4/5/2021).

Wiku menjelaskan, perkembangan program vaksinasi ini dalam teknis pelaksanaannya tengah dikoordinasikan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan PT Bio Farma.

Selain menggunakan vaksin jenis Sinopharm, Program Vaksinasi Gotong Royong juga kemungkinan akan menggunakan vaksin jenis Cansino sebanyak 5 juta dosis.

"Saat ini teknis pelaksanaan program vaksinasi gotong royong sedang dikoordinasikan oleh Kadin dan PT Bio Farma," tukasnya.

Ia menambahkan, program vaksinasi dalam skema ini juga akan mengikutsertakan para pekerja asing yang menetap di Indonesia untuk mendapatkan vaksin.

Presiden Joko Widodo juga telah memberikan izin pekerja asing yang memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara dan Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAS/KITAP) untuk mendapatkan Vaksin dalam skema Gotong Royong.

BERITA TERKAIT