test

Olahraga

Senin, 6 Januari 2020 21:35 WIB

Mario Balotelli Kembali Jadi Korban Rasial di Serie A Italia

Editor: Ferro Maulana

Mario Balotelli. (Foto: Dok Net)

PMJ – Pesepakbola Mario Balotelli kembali menjadi korban rasial di liga Serie A Italia. Terbaru, dalam pertandingan melawan Lazio, Minggu (05/01/2019) kemarin, Balotelli menerima chat (komentar) rasial dari fans Lazio.

Balo, yang sempat melesakkan gol di menit ke-18 harus menerima kenyataan pahit untuk menjadi korban rasisme untuk kali kedua dalam satu tahun terkahir. Sebelumnya, kejadian serupa sempat menimpanya ketika Brescia berjumpa Verona.

Laga Brescia melawan Lazio sendiri berakhir dengan kemenangan 1-2 untuk tim tamu. Pertandingan sempat dihentikan sementara karena aksi berutal fans kepada mantan penyerang Liverpool itu. Selepas laga, Balotelli pun mengungkapkan kekecewaan yang mendalam atas tindakan fans Lazio.

“Ini kekalahan yang menyakitkan, tapi kami akan bangkit lagi dan kami sudah berada di arah yang tepat. Fans Lazio yang datang ke stadion, ANDA SANGAT MEMALUKAN! saynotoracism,” tulis Balotelli di Instagramnya.

Menanggapi hal itu, Lazio tak menutup mata. Mereka bahkan mengaku kecewa dengan sikap pendukung tersebut dan mengecam segala pelanggaran yang tak dibenarkan. Menurut pernyataan resmi Lazio, mereka yang mengkhianati semagat olahraga jelas akan merusak citra klub yang sudah terbangun sedemikia rupa. (FER)

BERITA TERKAIT