test

Olahraga

Selasa, 7 Januari 2020 19:01 WIB

Panas, Derbi Manchester di Piala Liga Inggris

Editor: Ferro Maulana

Derbi Manchester diajang Piala Liga Inggris (Foto: Dok Net)

PMJ - Derbi kota Manchester bakal kembali tersaji dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (8/1/2020) dini hari nanti. Tuan rumah Manchester United percaya diri bisa mengatasi perlawanan Manchester City.

Kepercayaan diri itu diperoleh Setan Merah seusai mampu mengalahkan rival sekotanya tersebut 2-1 pada laga Liga Primer Inggris. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer pun berharap bisa mengulang keberhasilannya mengalahkan pesaingnya tersebut.

Namun hasil minor The Citizen bisa saja membuat motivasi para pemain berlipat ganda. Jadi bukan sesuatu yang mustahil jika ManCity mampu mengalahkan MU.

Apalagi, Guardiola menargetkan juara di ajang Piala Liga ini, meski ia sadar untuk melakukannya akan sulit karena banyak pemainnya yang cedera, terutama di lini belakang.

Kendati begitu, manajer berkebangsaan Spanyol ini tentu tidak akan melepas gelar Piala Liga Inggris ini. Ia akan menurunkan susunan pemain terbaik demi mengamankan posisi di leg pertama.

Sementara itu, United kemungkinan tidak bisa menurunkan Harry Maguire yang cedera. Namun hingga saat ini Ole tidak mengungkap siapa sosok penjaga gawangnya untuk pertandingan nanti.

Jadi patut ditunggu, siapa yang akan memenangi pertandingan ini. MU dengan kepercayaan diri tinggi atau ManCity yang justru dengan keterbatasan skuat mampu menumbangkan tuan rumah.(Hdi)

BERITA TERKAIT