test

Olahraga

Rabu, 4 November 2020 07:07 WIB

Anak dari Mantan Kiper Borussia Dortmund Ingin Gabung ke Timnas Indonesia

Editor: Ferro Maulana

Dayen Gentenaar. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Pernyataan dari anak mantan penjaga gawang Borussia Dortmund Dennis Gentenaar, Dayen Gentenaar menyatakan minatnya- kepada PSSI dan pelatih Shin Tae-Yong mencari pemain keturunan Indonesia (naturalisasi)- untuk bergabung dalam skuad Garuda Muda.

Dayen mengungkapkan, dirinya tak masalah dinaturalisasi demi memperkuat Timnas Indonesia. Tampil di ajang sekelas Piala Dunia U-20 memang menjadi hal cukup menggiurkan bagi banyak pemain muda. Karena itu, tak sedikit pemain keturunan yang menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan pasukan Merah Putih.

Apalagi, saat ini sedang marak pemain keturunan dicari untuk bisa memperkuat Timnas U-19. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong sudah membuka pintu lebar-lebar untuk para pemain keturunan ikut seleksi guna meramaikan persaingan demi menciptakan skuad yang tangguh untuk ajang empat tahunan tersebut.

Dayen Gentenaar sendiri merupakan salah satu pemain keturunan yang masa depannya ramai dispekulasikan dalam beberapa waktu terakhir. Dayen yang berposisi sebagai seorang penjaga gawang diklaim sangat layak untuk dipanggil masuk skuad Garuda Muda.

Namun sayang, hingga sekarang, pelatih Shin Tae-Yong belum juga tergerak hatinya untuk memanggil Dayen Gentenaar. Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini masih memilih untuk mengandalkan Adi Satryo, Risky Sudirman dan Erlangga Setyo di pos penjaga gawang. Hal itu belum termasuk Ernando Ari Sutaryadi yang sedang dalam masa pemulihan cedera.

Pernyataan Resmi Dayen Gentenaar

Dalam akun Youtube Yussa Nugraha, Dayen Gentenaar menyebut dirinya tidak masalah menjalani proses naturalisasi demi bisa membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 pada Juni 2021 mendatang.

“Saya belum dapat undangan seleksi timnas Indonesia U-20 namun saya dengar kalau mereka mencari pemain-pemain untuk Piala Dunia U-20. Saya dengar itu dari mulut ke mulut. Dan juga untuk naturalisasi, saya tidak masalah soal itu.” ucap Dayen dilihat dari Channel Youtube Yussa Nugraha pada 2 Juni 2020 lalu.

“Ayah saya dari Indonesia. Dia dari Bandung. Saya sebenarnya sudah ingin ke Indonesia, untuk melihat bagaimana disana, dan untuk bermain sepakbola di sana. Karena Indonesia adalah negara yang indah dan sangat bangga dengan sepakbola,” pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT