test

News

Jumat, 30 April 2021 15:35 WIB

Sopir Mengantuk, Jadi Alasan Bocah Viral Kendarai Truk Kontainer

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Truk kontainer yang dikendarai bocah 12 tahun dan viral di media sosial. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan, video viral yang berisi anak di bawah umur mengendarai truk kontainer merupakan video lama. Dalam hal ini, supir truk pun sudah dimintai keterangan terkait dengan video viral tersebut.

"Memang setelah kita telusuri, ditemukan bahwa kejadiannya itu sudah 6 bulan lalu, namun baru viral videonya pada April 2021," ujar Sambodo dalam konferensi pers, Jumat (30/4/2021).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo berikan keterangan. (Foto ; PMJ/Yenni).
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo berikan keterangan. (Foto ; PMJ/Yenni).

"Pemeriksaan telah dilakukan dan pengakuannya itu, kendaraan truk trailer awalnya dikemudikan oleh supir berinisial H, kemudian dia merasa mengantuk saat berada di Tol Cikampek KM 12 dan akhirnya keponakannya ini yang mengambil alih membawa kendaraan itu selama kurang lebih 30 menit sampai ke Rest Area KM 19," sambungnya.

Dalam hal ini, pihak kepolisian menyita kendaraan truk trailer yang dimaksud dalam video viral tersebut. Tanpa melakukan penahanan baik kepada sang supir maupun bocah yang mengendarainya.

"Namun, karena dari perusahaan tempat supirnya bekerja ini PT STA juga melihat video tersebut, maka ada keputusan dari perusahaan yang akhirnya memecat H. Tapi, dari pihak kepolisian, kami akan memberikan pendampingan dan konseling kepada sang anak dan juga orang tuanya bersama psikolog, agar lebih mengawasi sang anak di kemudian hari," terang Sambodo.

BERITA TERKAIT