test

Olahraga

Kamis, 29 April 2021 21:09 WIB

Tajam Bersama Inter, Chelsea Siap Datangkan Romelu Lukaku Rp1,8 Triliun

Editor: Ferro Maulana

Romelu Lukaku bersama pasukan Inter Milan. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Belum mendapatkan bomber yang haus gol di lini depan membuat Chelsea benar-benar ingin membuat perubahan di musim depan. Termasuk jika harus memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Ya, Chelsea tengah meloloskan rencana mereka untuk datangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan harga 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun.

Striker Inter itu dipandang sebagai target dari Thomas Tuchel yang paling bisa dicapai oleh The Blues.

Nama Lukaku ini masih dalam daftar buruan Chelsea diyakini sebagai opsi seandainya kesempatan untuk mendapat Erling Haaland telah tertutup.

Nampaknya, The Blues mulai menyerah mengejar Haaland pasca klub lain, seperti Manchester City pun ikut meminatinya.

Sehingga Si Biru pun mau tak mau harus mengalihkan perhatian mereka pada sosok penyerang tajam saat ini. Bagi Lukaku, Chelsea memang bukan lah tempat yang asing karena Ia sempat bermain di London Barat pertama kali di tahun 2011.

Datang sebagai pemuda berusia 18 tahun, Lukaku dibeli Chelsea dari Anderlecht di tahun 2011. Selanjutnya, Lukaku banyak menjalani masa pinjaman dengan beberapa klub Inggris, seperti West Brom dan Everton selama beberapa tahun.

Untuk memenuhi ambisi mereka meraih banyak gelar bergengsi musim depan, Chelsea memang membutuhkan sosok penyerang tengah tajam. Kehadiran Timo Werner terbukti tak banyak memberikan dampak besar pada produktivitas Chelsea.

Pemain berusia 25 tahun itu justru kerap menyia-nyiakan peluang emas yang seharusnya menjadi gol seperti saat melawan Real Madrid lalu.

Sejauh ini Werner masih belum bisa menyakinkan Tuchel kenapa Ia pantas mengisi pos ujung tombak The Blues untuk beberapa tahun ke depan.

Sementara Lukaku di musim ini kembali tampil tajam bersama Inter Milan dengan mencetak total 27 gol di seluruh kompetisi. Bahkan, Lukaku berpeluang besar memberikan gelar juara perdana bagi Inter sejak musim 2009/10.

Dibandingkan para penyerang yang dimiliki oleh Chelsea sekarang, Lukaku memang terlihat sangat superior, khususnya untuk urusan melesakkan gol.

Walaupun, jadi pencetak gol terbanyak Chelsea musim ini dengan 12 gol, Tammy Abraham pun belum terlalu meyakinkan untuk Tuchel.

Sehingga Lukaku dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin lini depan Chelsea dengan mental yang cukup kuat. Tahun ini Lukaku masih berada dalam usia produktif yaitu 27 tahun.

 

 

 

BERITA TERKAIT