test

Olahraga

Sabtu, 18 Januari 2020 06:16 WIB

Ditunggu Warga Dunia, Jalan Terjal Conor McGregor Hadapi Khabib dan Mayweather

Editor: Ferro Maulana

Conor McGregor Vs Khabib Nurmagomedov. (Foto: Dok Net)

PMJ - Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White memberi kabar mengejutkan soal kemungkinan terjadinya pertarungan ulang (rematch) antara Conor McGregor menghadapi Khabib Nurmagomedov. Namun demikian, ada syarat yang harus dipenuhi McGregor.

White mengungkapkan  McGregor harus menaklukkan Donald Cerrone terlebih dahulu dalam UFC 246 yang akan berlangsung di T-Mobile Arena, Minggu (19/01/2020). Untuk diketahui, pertarungan kontra Cerrone merupakan laga pertama bagi McGregor sejak dikalahkan Khabib pada 15 bulan silam.

Pertarungan melawan Khabib menjadi salah satu laga McGregor yang paling disorot dunia. Sebelumnya, pertarungan McGregor kontra Nate Diaz yang mencapai jilid ketiga menjadi yang paling banyak dibicarakan. Akan tetapi, kekalahan dari Khabib lebih banyak dikenang.

Sebab, McGregor kalah dengan cukup memalukan setelah sebelumnya banyak sesumbar dan menyerang Khabib lewat perang kata-kata yang kasar. Bahkan, setelah pertarungan selesai pun terjadi keributan antara kubu McGregor dengan Khabib yang menambah bumbu pertarungan keduanya yang terjadi di UFC 229 tersebut.

Sekarang McGregor memiliki kesempatan untuk bertarung lagi dengan Khabib jika seandainya kemenangan atas Cerrone dapat diraih. Akan tetapi, menang atas The Cowboy (julukan Cerrone) bukanlah perkara mudah bagi McGregor apalagi ini merupakan pertarungan pertamanya setelah dihukum enam bulan larangan bertarung oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC).

“Dia (McGregor) mendapatkan apa yang ditunggu-tunggu. Dia mendapatkan apa yang diminta,” terang White.

“Dia telah berusaha keras untuk pertandingan ulang lawan Khabib. Saya pikir itu bukan rahasia besar. Jika dia menang pada akhir pekan ini, dia akan mendapatkan kesempatan itu dan akan menjadi hal terbesar yang pernah ada dalam sejarah UFC,” ujar White.

Conor McGregor Vs Floyd Mayweather Jr (Foto: Dok Net)

Hadapi Floyd Mayweather Jr

Selain hadapi Khabib, Conor McGregor justru mengeluarkan pernyataan mengejutkan. McGregor menyatakan pertarungan ulang (rematch) dengan legenda tinju dunia, Floyd Mayweather Jr mungkin saja terjadi.

McGregor mengatakan, pertarungan itu bisa terjadi pada tahun ini. Namun, The Notorious (julukan McGregor) tidak membeberkan dalam format apa ia akan bertarung melawan Mayweather. Pada pertarungan sebelumnya, McGregor naik ke ring tinju demi melawan Mayweather.

“Saya tentu akan menyukai pertandingan ulang dengan Floyd. Itu bisa terjadi tahun ini, ya. Itu bisa saja terjadi,” ungkap McGregor.

McGregor saat itu mengalami kekalahan dari The Money (julukan Mayweather). Kekalahan itu mungkin saja terbalaskan jika McGregor mengajak Mayweather bertarung dalam Oktagon. Akan tetapi, sebelum itu terjadi pertarungan lawan Cerrone seharusnya lebih dikahawatirkan McGregor.

McGregor mungkin lebih diunggulkan atas Cerrone tetapi The Cowboy (julukan Cerrone) bukan lawan yang mudah ditaklukkan. McGregor harus tampil 100 persen apalagi kemenangan akan membuka peluangnya untuk bertarung kembali melawan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

Menilisik dari sisi gengsi maka pertarungan kontra Khabib adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu McGregor dan fans. Alasannya, kekalahan memalukan didapat McGregor dari The Eagle (julukan Khabib) dalam pertemuan pertama yang terjadi 15 bulan silam. (FER).

BERITA TERKAIT