test

Olahraga

Minggu, 25 April 2021 07:31 WIB

Jadi Pahlawan Chelsea, Si Ganteng Timo Werner Akhirnya Bikin Gol

Editor: Ferro Maulana

Timo Werner. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Penantian panjang pesepakbola Timo Werner agar bisa kembali bikin gol akhirnya berakhir. Pemain Timnas Jerman itu menjadi pahlawan kemenangan Chelsea berkat gol tunggalnya di pertandingan menghadapi West Ham United.

Bermain di Stadion Olimpiade London, Sabtu (25/4/2021) dinihari WIB, Werner sebelumnya diyakini bakal memperpanjang puasa golnya usai gagal memanfaatkan peluang emas yang diperoleh pada menit ke-20.

Menerima umpan terukur Mason Mount, tendangan kerasnya dari jarak dekat masih melayang di atas mistar gawang West Ham United.

Timo Werner. (Foto: Dok Net)
Timo Werner. (Foto: Dok Net)

Werner akhirnya benar-benar bisa melesakkan gol pada menit ke-42. Kali ini dia tidak menyia-nyiakan umpan dari Ben Chilwell dari sisi kiri. Berdiri bebas tanpa kawalan, Werner dengan mudah menyontek bola masuk ke jala gawang The Hammers.

Dengan tambahan tiga poin, Chelsea sekarang mantap menduduki posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 58 poin.

Pasukan didikan Thomas Tuchel berhasil memperlebar jarak dengan West Ham yang musti turun ke peringkat kelima dengan 55 angka.

Khusus untuk Werner, satu golnya di laga tersebut merupakan yang keenam dibuatnya di ajang Liga Inggris musim ini sekaligus menjadi gol pertamanya setelah melakoni puasa menjebol gawang lawan dalam 15 laga beruntun di seluruh kompetisi.

Kali terakhir Werner bikin gol untuk The Blues yaitu saat menaklukkan perlawanan Newcastle United 2-0 di Stamford Bridge, pada 15 Februari 2021 lalu.

“Ada kesempatan kedua, saya harusnya mencetak gol. Namun tak apa-apa karena saya harus kembali perlahan. Satu gol sudah cukup. Dua gol mungkin terlalu banyak untuk permulaan,” ungkap Werner. (Sumber: Sky Sports). 

BERITA TERKAIT