test

Olahraga

Selasa, 24 Agustus 2021 22:01 WIB

West Ham Puncaki Premier League, Manajer The Hammers: Pertahankan!

Editor: Ferro Maulana

Manajer West Ham David Moyes. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kemenangan atas Leicester City mengantarkan West Ham United memuncaki klasemen Premier League 2021/2022.

Manajer The Hammers, David Moyes pun berharap anak asuhnya dapat terus mempertahankan posisi teratas sampai akhir musim.

West Ham United meraih kemenangan besar 4-1 ketika menjamu Leicester City di London Stadium, Selasa (24/8/2021) dinihari WIB dalam lanjutan laga pekan ke-2 Liga Utama Inggris.

Empat gol The Hammers dilesakkan oleh Pablo Fornals, Said Benrahma dan Brace dari Michail Antonio.

Kemenangan tersebut menjadi yang kedua beruntun diperoleh West Ham di kancah EPL.

Sebelumnya, Kelechi Iheanacho dan kawan-kawan, juga sukses mencukur Newcastle United 4-2 di laga pembuka akhir pekan kemarin.

Dua kemenangan mencolok ini secara otomatis mengantarkan West Ham ke posisi pertama klasemen.

Mereka untuk sementara mampu unggul produktivitas gol atas tim-tim sekelas Chelsea dan Liverpool yang mengoleksi poin sama.

Menurut catatan Opta, ini jadi kali kedua West Ham mampu memuncaki klasemen Premier League sepanjang sejarah klub itu. Sebelumnya, The Hammers bisa melakukannya pada musim 2006/2007 tepatnya di 22 Agustus 2006.

David Moyes sendiri enggan membesar-besarkan status timnya yang tengah memuncaki klasemen. Terpenting menurutnya yaitu West Ham bisa terus konsisten mempertahankan posisi teratas hingga akhir musim.

“Saya tidak meminta terlalu banyak, saya hanya tidak ingin kami terus bertanding untuk menghindari degradasi. Saya bertanya kepada para pemain apakah mereka bisa tetap menjadi yang teratas seperti sekarang,” beber Moyes.

“Tim sudah bermain sangat baik. Memang ada kartu merah yang merubah jalannya laga, tapi secara keseluruhan kami melakukan banyak hal yang bagus,”ujarnya.

“Sekarang yang mesti dikerjakan yaitu memastikan kami terus bermain bagus. Kami masih harus meningkatkan kecepatan, dan menantang para pemain untuk terus meraup poin demi membawa kami ke Liga Champions,”pungkasnya. (MG).

 

 

BERITA TERKAIT