logo-pmjnews.com

test

Entertainment

Jumat, 16 April 2021 13:05 WIB

Ditangkap di Basecamp Manajemen, Polisi Dalami Kasus Narkoba Jeff Smith

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Aktor Jeff Smith di kantor Polres Jakarta Barat. (Foto:PMJ News)
Aktor Jeff Smith di kantor Polres Jakarta Barat. (Foto:PMJ News)

PMJ NEWS - Pihak kepolisian kembali menangkap salah seorang artis bernama Jeff Smith terkait dengan kepemilikan dan penyelahgunaan narkotika di basecamp manajemennya, di daerah Jakarta Pusat pada Kamis (15/4/2021) dini hari kemarin.

"Sudah diamankan, benar seorang publik figur berinisial JS dan temannya berinisial D di daerah Jakarta Pusat," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona, Jumat (16/4/2021).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona. (Foto:PMJ News)
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona. (Foto:PMJ News)

"Sebelumnya saya mau ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang melaporkan ya, dan akhirnya memang kita bergerak kesana (basecamp manajemen Jeff Smith). Mereka memang kondisinya sedang kumpul-kumpul, kita amankan dan geledah di dalam kendaraannya ditemukan narkotika. Setelah tes urine juga terbukti hasilnya positif narkoba jenis Tetrahydrocannabinol (THC) atau ganja," sambungnya.

Ronaldo menyebut, Jeff Smith sudah mengonsumsi ganja sejak beberapa tahun belakangan. Meski begitu, ia belum mau menjelaskan secara detail darimana Jeff Smith mendapatkan atau membeli barang haram tersebut.

"Pengakuannya dari tahun 2020 ya, barang buktinya sudah kita kirimkan ke Puslabfor, untuk dicek lebih lanjut karena hasilnya pun ketika tes urine sangat jelas garisnya ya," sambungnya.

"(Sumber mendapatkan ganja) kita masih selidiki lebih lanjut, karena keterangan yang bersangkutan masih berubah-ubah. Ini belum sesuai dengan fakta-fakta yang kita temukan di lapangan," jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Jeff Smith menuturkan alasan dirinya menggunakan narkoba jenis ganja karena mengalami kesulitan dalam istirahat atau tidur. Dirinya juga mengaku menggunakan barang haram tersebut tanpa paksaan pihak manapun.

"Karena keinginan sendiri ya. (Alasannya) susah tidur," terang Jeff Smith.

BERITA TERKAIT