logo-pmjnews.com

test

News

Senin, 21 Oktober 2024 14:02 WIB

Mayor Teddy Indra Wijaya Jabat Seskab, Ini Tugasnya

Editor: Fitriawan Ginting

Mayor Teddy jabat Seskab. (Foto: PMJ/Dok YouTube Setkab).
Mayor Teddy jabat Seskab. (Foto: PMJ/Dok YouTube Setkab).

PMJ NEWS - Ajudan Presiden Prabowo Subianto, Teddy Indra Wijaya atau yang dikenal dengan sebutan Mayor Teddy yang merupakan Ajudan Presiden Prabowo Subianto dan sempat viral beberapa waktu lalu, kini diangkat oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab).

Hal tersebut disampaikan Kepala Negara dalam Agenda Pengumuman Daftar Menteri Kabinet Merah Putih di Istana, Minggu (20/10/2024) malam. Teddy adalah nama ke-53 atau masuk dalam susunan terakhir menteri atau pejabat setara menteri yang ditunjuk Prabowo mengisi Kabinet Merah Putih.

“Ke-53 Tedy Indrawijaya, Sekretaris Kabinet,” ucap Prabowo Subianto.

Diketahui, Teddy menjadi Sekretaris Kabinet ke-20, sebelumnya dijabat oleh Pramono Anung Wibowo, kader PDIP selama dua periode pemerintahan Presiden ke-7 Joko Widodo.

Dikutip dari laman resmi, tugas Setkab adalah memberikan dukungan pengelolaan manajemen kabinet kepada presiden dan wakil presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Dalam menjalankan fungsi manajemen kabinet, Setkab berperan dalam memberikan dukungan pemikiran dan rekomendasi kepada presiden, salah satunya terkait usulan kebijakan dan program pemerintah yang disampaikan oleh kementerian/lembaga, monitoring pelaksanaan kebijakan dan penyelenggaraan pemerintahan. Dan tentunya masih banyak lagi tugas lainnya.

BERITA TERKAIT