test

Hukrim

Senin, 21 September 2020 14:10 WIB

Niat Kabur Sejak 6 Bulan Lalu, Napi WN Tiongkok Gali Lubang Pakai Alat Dapur

Editor: Fitriawan Ginting

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ- Narapidana Cai Changpan alias Cai Ji Fan adalah WNA asal Tiongkok dalam kasus narkoba yang berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang. Polisi menyebut Cai Changpan sudah merencanakan aksi kabur sejak enam bulan lalu.

"Dari keterangan awal teman sel yang bersangkutan, bahwa dia sudah melakukan (perencanaan) kurang lebih 5 - 6 bulan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020).

Kombes Yusri juga menyebut, Cai Cangpan mendapatkan alat-alat untuk membuat lubang dari lokasi pembangunan dapur di dalam penjara. Terkait hal itu, pihaknya tak merinci benda seperti apa yang diperoleh dari tempat tersebut.

"Memang, saat itu di dalam sel Lapas ada pembangunan dapur," kata Yusri.

Diketahui, Cai Changpan melarikan diri pada Senin 14 September 2020 dini hari pukul 02.30. Lapas Kelas 1 Tangerang Jumadi mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ia mengatakan sejak hari pertama tahanan itu kabur, pihaknya langsung melaporkannya ke pimpinan.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT