test

Regional

Kamis, 8 April 2021 16:20 WIB

Aparat Gabungan Gagalkan 50 Kg Sabu-Ganja 194 Kg Jaringan Internasional

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Jajaran Polda Aceh bersama Bareskrim dan Bea Cukai dalam menggagalkan peredaran narkoba. (Foto: Instagram Polda Aceh).

PMJ NEWS -  Aparat gabungan dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Polda Aceh dan Bea Cukai sukses menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 50 kilogram (kg) dan ganja sebanyak 194 kg. Barang haram itu diduga merupakan milik dari jaringan Internasional.

"Kita mengungkap kasus peredaran gelap narkoba sabu jaringan Internasonal seberat 50 kg dan ganja seberat 194 kg jaringan nasional," terang Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar saat dikonfirmasi, Kamis (8/4/2021).

Krisno melanjutkan, pengungkapan kasus narkoba ini setelah adanya laporan masyarakat. Selanjutnya, ditindaklanjuti dan dilakukan penanganan secara kolaborasi anggota di lapangan.

Dalam hal ini, petugas gabungan mengamankan empat tersangka di kapal di perairan Aceh, dengan mengamankan barang bukti sabu 2 karung goni berwarna putih yang telah dibungkus dengan merk quing shan seberat 50 kg.

Khusus kasus ganja, tim gabungan menciduk sembilan tersangka dengan barang bukti ganja seberat 194 kg.

"Tim juga menangkap 13 tersangka, 4 tersangka kasus sabu dan 9 tersangka kasus ganja," pungkas Krisno.

BERITA TERKAIT