test

News

Senin, 5 April 2021 12:35 WIB

Kesulitan Keuangan, LG Resmi Tutup Bisnis Telepon Selulernya

Editor: Ferro Maulana

LG resmi menutup bisnis smartphonenya. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Perusahaan LG resmi mengumumkan penutupan bisnis telepon seluler di seluruh dunia. Pengumunan tersebut mulai hari ini Senin (5/4/2021) waktu setempat.

Selanjutnya LG berjanji untuk tetap melanjutkan beberapa dukungan untuk produk yang ada. Perusahaan juga akan mengalihkan fokusnya ke bidang yang lebih menguntungkan seperti komponen EV, peralatan rumah tangga pintar, dan solusi B2B.

Walaupun tidak pernah bisa mencapai level yang sama seperti saingannya Samsung, LG menjadi nama penting di dunia smartphone.

Merek ini adalah salah satu sahabat Google, karena telah membuat tiga ponsel Nexus, suatu kehormatan yang tidak dapat dilakukan oleh OEM Android lain. LG juga salah satu produsen di balik ponsel Pixel Google.

Namun sayang, bisnis seluler LG sudah berjuang selama bertahun-tahun namun tetap kesulitan keuangan untuk bertahan. Dewan LG akhirnya menyetujui keputusan untuk sepenuhnya menutup bisnis smartphone mereka.

Itu artinya, baik LG Rainbow maupun ponsel rollable komersial pertama di dunia, LG Rollable tidak akan pernah ada di pasaran lagi.

Untuk diketahui bisnis seluler LG sendiri akan selesai sepenuhnya pada tanggal 31 Juli mendatang. Namun, perusahaan tetap akan terus menjual beberapa model yang sudah ada.

Pengguna akan terus mendapat dukungan dan pembaruan perangkat lunak untuk produk yang ada dengan variasi tertentu.

Bagaimanapun, pengumuman tersebut jelas merupakan hari yang menyedihkan bagi industri ini karena salah satu pembuat smartphone dengan nama besar mundur dari pasar. (Sumber: Slash Gear)

BERITA TERKAIT