test

Entertainment

Jumat, 5 Maret 2021 10:25 WIB

Kasus Asusila, Aktor Korea Jisoo Minta Maaf Akibat Masa Lalunya yang Buruk

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Aktor Jisoo Korea Selatan. (Foto ; PMJ/Instagram Jisoo).

PMJ NEWS - Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Dua skandal mengerikan menjerat salah satu nama aktor pemeran drama “River Where The Moon Rises”, yakni Jisoo. Diketahui, skandal tersebut merupakan aksi bullying dan pelecehan seksual yang pernah dilakukannya di masa sekolah menengah.

“Dia menampar temannya ketika sedang bosan di dalam bus. Dia juga berlaga seperti raja di sekolah yang bisa menunjuk siapa saja untuk ditampar dan diajak bertarung. Lalu dia membuang air seni di tempat sampah depan kelas, memaksa siswa laki-laki untuk melakukan tindakan seksual masturb*asi dan e*akulasi di wajah atau mulut korban,” ungkap salah satu korban melalui sebuah surat yang viral di Twitter.

Sampai sejauh ini, sudah ada 5.000 petisi yang telah ditandatangani oleh Korean Netizen untuk menurunkan Jisoo dari produksi drama tersebut dan menuntut klarifikasi.

Aktor Jisoo sendiri melalui akun Instagram pribadinya sudah mengunggah surat klarifikasi dan permohonan maaf atas kejadiannya di masa lampau.

Aktor Jisoo dalam sebuah adegan. (Foto : PMJ/Instagram Jisoo).
Aktor Jisoo dalam sebuah adegan. (Foto : PMJ/Instagram Jisoo).

"Saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada mereka yang terluka oleh saya. Saya sama sekali tidak memiliki ruang untuk alasan atas tindakan saya di masa lalu. Itu tidak bisa dimaafkan. Tapi jauh di lubuk hati, saya selalu menyimpan rasa bersalah di satu bagian hati saya, dan penyesalan yang tidak dapat diubah menghantui saya dengan cemas. Saya selalu ditekan oleh masa lalu saya yang kelam," ungkap Jisoo.

"Sekarang saya memohon maaf kepada mereka yang tidak diragukan lagi sangat terluka untuk waktu yang lama. Melihat saya berakting, dan saya akan merenungkan tindakan masa lalu saya yang tidak dapat dimaafkan dan bertobat," sambungnya.

Kendati demikian, KBS selaku stasiun TV yang menayangkan drama tersebut memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Jisoo dalam produksi drama tersebut, meskipun sudah melakukan proses syuting selama 18 episode.

KBS juga tengah melakukan diskusi bersama kru produksi lainnya untuk mencari pengganti dari aktor Jisoo.

Terlibatnya Jisoo dalam aksi ini tentunya menjadi kabar mengejutkan bagi para penggemarnya, karena telah merusak citranya sendiri sebagai aktor. Tak sedikit, netizen pun meminta untuk tidak ada yang membela Jisoo karena tindakannya sudah di luar batas dan korban jelas menderita trauma berkepanjangan.

BERITA TERKAIT