test

News

Sabtu, 3 April 2021 15:37 WIB

Seorang Polisi Tewas Akibat Penyerangan di Dekat Gedung Capitol AS

Editor: Hadi Ismanto

Polisi setempat mengamankan lokasi insiden penyerangan di Gedung Capitol AS. (Foto: PMJ News/AP Photo).

PMJ NEWS - Seorang pengendara mobil menabrakan kendaraannya ke barikade polisi di luar Gedung Capitol Amerika Serikat, Jumat (2/4) waktu setempat. Akibat insiden ini, seorang polisi meninggal dunia dan melukai beberapa orang lainnya.

Seperti dilansir laman CNN, Sabtu (3/4/2021), otoritas hukum federal dan lokal mengatakan tersangka penabrak barikade US Capitol telah diidentifikasi benama Noah Green (25).

"Dengan kesedihan yang mendalam saya berbagi berita meninggalnya Petugas William 'Billy' Evans sore ini dari cedera yang dideritanya setelah serangan di Barikade Utara oleh seorang penyerang," ungkap pejabat kepala departemen, Yogananda Pittman.

Pittman menjelaskan, setelah menabrakkan kendaraannya ke barikade polisi di Constitution Avenue, pelaku mengacungkan pisau. Pelaku lalu ditembak hingga tewas oleh petugas lainnya.

Sebelum melakukan penyerangan, Green sempat mengunggah di akun Facebook terkait pidato dan artikel yang ditulis oleh Louis Farrakhan dan Elijah Muhammad.

Keduanya mantan pemimpin Nation of Islam. Green membuat unggahan di Facebook tentang perjuangan pribadinya, terutama selama pandemi.

BERITA TERKAIT