test

Hukrim

Selasa, 18 Mei 2021 16:25 WIB

Polri Buru Kelompok MIT Ali Kalora yang Bunuh Empat Warga Poso

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polri memastikan Satgas Madago Raya masih mengejar Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Kelompok teroris pimpinan Ali Kalora ini kembali menebar teror dengan membunuh empat warga.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan pengejaran terhadap kelompok teroris MIT terus dilakukan. Namun, dia mengakui banyak tantangan dalam melakukan perburuan itu. Salah satunya adalah soal kondisi geografis wilayah.

"Ya, tentunya kan kita ada Satgas di sana. Ada Satgas yang ada di Poso. Kalau teman-teman lihat, di sana itu geografisnya tidak sama seperti kami bayangkan di Jakarta maupun di tempat lain yang tidak banyak tantangan," ungkap Irjen Argo, Selasa (18/5/2021).

Argo mengatakan, kelompok MIT kerap melarikan di menuju kawasan pegunungan. Sehingga, lanjut dia, diperlukan persiapan yang matang bagi personel dalam melakukan pengejaran jaringan itu.

"Di sana ada gunung yang kalau di atas gunung itu kadar oksigennya berkurang. Kondisi badan, tubuh harus disesuaikan dengan kondisi di lapangan sana," tuturnya.

Terkait penyerangan yang menewaskan empat warga, Argo memastikan teror tersebut dilakukan oleh kelompok MIT. Menurut dia, Polri dibantu TNI masih terus melakukan pengejaran.

"Tentunya dengan adanya kemarin kejadian yang menewaskan warga, kami mengejar. Kami sudah bisa tahu dari saksi yang liat kelompok MIT yang melakukan. Polri dibantu TNI melakukan pengejaran yang bersangkutan," tukasnya.

BERITA TERKAIT