test

Olahraga

Rabu, 31 Maret 2021 22:00 WIB

Aksi Ronaldo Banting Ban Kapten Tuai Kritik, Begini Tanggapan Del Piero

Editor: Ferro Maulana

Cristiano Ronaldo keluar lapangan hijau dengan membanting ban kapten. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Aksi Cristiano Ronaldo keluar dari lapangan hijau dengan membanting ban kapten terus menuai kritikan tajam. Terbaru, Legenda Juventus Alessandro Del Piero menilai, Ronaldo tak seharusnya membanting ban kapten tersebut.

Aksi penuh emosi itu terjadi dalam laga panas Serbia menghadapi Portugal dalam kualifikasi Piala Dunia yang digelar di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Laga seru ini berakhir imbang dengan skor 2-2.

Adapun Portugal unggul dua gol lebih dulu di babak pertama berkat dua gol Diogo Jota. Namun, Serbia membalas di paruh kedua lewat gol-gol Aleksandar Mitrovic dan Filip Kostic.

Alessandro Del Piero. (Foto: Dok Net).
Alessandro Del Piero. (Foto: Dok Net).

Portugal seharusnya dapat memenangi pertandingan tersebut seandainya wasit mengesahkan gol Cristiano Ronald di injury time. Saat itu, bola sepakan Ronaldo sudah meluncur ke gawang Serbia sebelum disapu Mitrovic.

Tayangan ulang menunjukkan bola sebenarnya sudah melintasi garis sepenuhnya. Tetapi, karena tak ada teknologi garis gawang atau Video Assistant Referee (VAR), keputusan wasit tak bisa dikoreksi.

CR7 yang kecewa lantas keluar lapangan sebelum pertandingan berakhir. Sembari berjalan ke tepi lapangan, striker Juventus itu juga membanting ban kapten, yang berujung dirinya banjir kritikan.

“Itu sebuah reaksi yang berlebihan. Dia tak seharusnya bersikap seperti itu, dengan cara itu,” ungkap Del Piero.

“Tidak masalah marah, tidak masalah mendiskusikannya dengan wasit. Tapi melempar ban kapten dan bertindak seperti itu terlalu berlebihan untuk seseorang yang merupakan kapten tim dan merepresentasikan sosok ikonis sepertinya," tuturnya.

“Saya juga memahami momennya, arti penting laga tersebut, juga ambisi pribadi yang dia kerahkan ke segala upaya yang dia lakukan,” pungkasnya. (Sumber: Football Italia).

BERITA TERKAIT