test

Olahraga

Rabu, 24 Maret 2021 08:02 WIB

Peforma Juventus di Musim 2021 Kurang Bagus, Pelatih Andrea Pirlo Diganti?

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Juventus Andrea Pirlo. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Penampilan Juventus sepanjang musim 2020/2021 ini berjalan kurang memuaskan dan membuat kursi Andrea Pirlo sebagai allenatore mulai dispekulasikan.

Mantan bek Inter Milan, Daniele Adani menyarankan untuk Bianconeri mulai memikirkan pergantian pelatih.

Tanpa pengalaman melatih tim-tim top Eropa, secara mengejutkan manajemen Bianconeri menunjuk Andrea Pirlo sebagai suksesor Maurizio Sarri yang dipecat walaupun berhasil mempersembahkan scudetto ke-9 secara beruntun di akhir musim kemarin.

Tetapi perjudian Juventus itu tak berjalan manis. Sepanjang musim ini, performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di bawah arahan Pirlo masih naik turun.

Si Nyonya Tua bahkan kini tertahan di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan tertinggal 10 poin dari Inter Milan di puncak.

Bahkan, ada ancaman Juventus bakal gagal merebut tiket ke Liga Champions musim depan mengingat posisinya mereka dengan Atalanta, Napoli dan AS Roma cuma berselisih sedikit

Tak heran, Andrea Pirlo sebagai pelatih pun kini menghadapi tekanan besar. Masa depannya sebagai allenatore Bianconeri mulai terancam.

Terlebih jika mengingat riwayat si Nyonya Tua yang tak segan memecat Sarri dan Massimiliano Allegri usai gagal membawa Juventus berbicara banyak di pentas Liga Champions.

BERITA TERKAIT