test

Olahraga

Senin, 15 Februari 2021 08:08 WIB

Kerap Konflik, Presiden Juventus Tak Akan Hapus Antonio Conte Dalam Sejarah

Editor: Ferro Maulana

Presiden Juventus bersama pelatih Antonio Conte. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Kerap berselisih dan berkonflik beberapa waktu lalu, Presiden Juventus Andrea Agnelli kabarnya tidak akan menghapus nama Antonio Conte sebagai bagian dari sejarah Juventus.

Media Italia Tuttosport melaporkan bahwa Andre Agnelli tak akan melepas simbol bintang milik Antonio Conte yang ada di kandang Juventus, Allianz Stadium.

Hal ini disebabkan beberapa tifosi Juventus meminta pihak klub mencopot bintang Conte pasca insiden yang melibatkannya dengan Agnelli di Coppa Italia lalu.

Walaupun Conte kini tak lagi jadi bagian dari Juventus maupun di masa depan, tetapi sumbangsihnya di masa lalu tetap akan dikenang oleh klub.

Presiden Juventus bersama pelatih Antonio Conte. (Foto: Dok Net).
Presiden Juventus bersama pelatih Antonio Conte. (Foto: Dok Net).

Saat melawan Inter lalu, Conte tertangkap kamera beradu argumen dengan Agnelli serta mengacungkan jari tengahnya.

Sehingga membuat para pendukung Si Nyonya Tua geram dan meminta bintang Conte yang ada di luar stadion Juve dihilangkan.

Para Juventini sebelumnya telah melabeli Conte sebagai pengkhianat usai menerima pinangan Inter Milan sebagai allenatore.

Tapi jasa yang telah diberikan Conte, baik sebagai pemain maupun pelatih sepertinya melebihi konfliknya dengan Agnelli. 

Adapun Conte menjadi sukses memberikan trofi Serie A, Liga Champions sebagai pemain dan membawa Juve bangkit saat menjadi pelatih.

Kepemimpinannya di Juventus itu membuat Conte masuk diantara 50 sosok bersejarah yang mendapat bintang kehormatan. Simbol bintang itu berada pada jalan setapak di sekitar Allianz Arena.

Laporan itu mengklaim bahwa fans Juventus menyerang bintang Conte ketika Ia bergabung dengan Inter pada 2019.

Bahkan beberapa telah melanjutkan petisi untuk menghapus pengakuan pada Conte itu setelah bentrokan Coppa Italia lalu.

Bagaimana pun, Petinggi Juventus disebut tidak akan melakukan pertimbangan untuk melepaskan nama Conte dari jajaran bersejarah tim.

BERITA TERKAIT