test

News

Jumat, 19 Maret 2021 13:55 WIB

Kemenhub Gelar Vaksinasi Massal, Sopir Hingga Pilot Disuntik Vaksin

Editor: Hadi Ismanto

Menhub meninjau vaksinasi massal bagi 1.000 pekerja transportasi publik di Stasiun Gambir. (Foto: PMJ News/Kemenhub).

PMJ NEWS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan vaksinasi massal bagi 1.000 pekerja transportasi publik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Para pekerja transportasi publik yang mengikuti vaksinasi antara lain pilot, pramugari, masinis, nakhoda, supir bus, sopir taksi, petugas bandara, petugas stasiun, petugas pelabuhan, petugas terminal, dan lain sebagainya.

"Hari ini saya bahagia sekali karena para pelayan publik transportasi yang kesehariannya berhubungan dengan banyak orang, mendapatkan kesempatan vaksinasi," ungkap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau proses vaksinasi.

Budi mengatakan, pemberian vaksin kepada para pekerja transportasi publik diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri saat melaksanakan tugasnya di masa pandemi.

"Kami mengerti, di masa pandemi ini ada satu ketidakpastian. Adanya vaksin akan memberikan kepastian bahwa ada arah yang jelas dari Bangsa Indonesia dalam upaya menghadapi pandemi ini," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Menhub Budi berpesan kepada para pekerja yang sudah divaksin agar tetap menjaga ketat menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitasnya sehari-hari

Selain Menhub Budi Karya, turut hadir pula dalam peninjauan vaksinasi di Stasiun Gambir di antaranya Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono dan Dirut PT KAI Didiek Hartantyo.

BERITA TERKAIT