test

Hukrim

Jumat, 12 Maret 2021 20:38 WIB

Miris, Kakek Penjual Anyaman Bambu Diperas Pria Mengaku Satgas Kamtibmas

Editor: Hadi Ismanto

Pedagang anyaman banbu di Sawangan diperas pria mengku anggota Kamtibmas. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Sungguh malang nasib seorang kakek berusia 71 tahun, yang berjualan anyaman bambu keliling. Sang kakek bernama Alif ini menjadi korban pemerasan di Jalan Raya Curug, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Tobing membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan pelaku yang melakukan pemerasan tersebut mengaku sebagai anggota Satgas Kamtibmas.

"Ciri-ciri pelaku berperawakan besar, berkulit hitam, menurut keterangan korban," ujar Rio saat dikonfirmasi, Jumat (3/12/2021).

Menurut Rio, pelaku menakuti korban dan memerintahkan mengeluarkan dompet dan handphone. Setelah mengambil ponsel dan dompet korban berisi uang Rp1 juta, pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

"Pada saat itu Bhabinkamtibmas mendapatkan pengaduan dari masyarakat langsung mendatangi korban dan mengarahkan ke Polsek Sawangan untuk membuat laporan,” tuturnya.

Rio mengungkapkan, kakek Alif tidak ingin membuat laporan atas kejadian pemerasan. Namun korban hanya meminta dibuatkan laporan kehilangan. Nantinya, laporan kehilangan tersebut akan digunakan untuk mengurus kartu kependudukan.

"Korban hanya minta dibuatkan laporan kehilangan untuk bikin KTP," jelasnya.

Kendati begitu, Rio memastikan pihaknya tetap menyelidiki kasus pemerasan tersebut. Polisi akan memburu pelaku dengan memeriksa saksi-saksi yang ada di lokasi kejadian.

"Kita tetap mencari informasi lebih lanjut ke warga sekitar, semoga kalau tertangkap orangnya baru buat laporan polisi," tukasnya.

BERITA TERKAIT