test

News

Jumat, 12 Maret 2021 15:40 WIB

Jelang Hari Raya Nyepi, Transaksi Mesin ATM di Bali Dinonaktifkan Sementara

Editor: Ferro Maulana

Situasi Hari Raya Nyepi di Bali. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Transaksi keuangan via mesin ATM di Bali akan dinonaktifkan sementara berkenaan Hari Raya Nyepi. Hal ini berlaku mulai Sabtu (12/3/2021) besok mulai puku 12.00 WITA.  

"Untuk memperingati kesucian Hari Nyepi Tahun Baru Caka 1943 yang jatuh pada 14 Maret mendatang. Di antaranya layanan mesin ATM di Bali memang akan dinonaktifkan," tutur Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Trisno Nugroho kepada wartawan, di Denpasar, Jumat (12//3/2021).

Mantan Kepala KPwBI DKI Jakarta ini menambahkan sarana mesin ATM siap kembali beroperasional seperti biasanya mulai Senin (15/3/2021) pagi, pada pukul 07.00 WITA.

Sementara itu, untuk layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti mobile banking tetap beroperasi seperti biasanya, sepanjang ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi (internet).

"Sehubungan dengan hal tersebut, untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai di masyarakat, kami mengimbau agar dapat dilakukan sebelum jadwal penonaktifan mesin ATM oleh perbankan," ungkap Trisno.

Di samping itu, untuk penyelesaian transaksi lainnya dapat dilakukan secara nontunai melalui internet banking atau mobile banking.

Demikian juga terkait dengan perayaan Hari Suci Nyepi ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali pun tidak melakukan kegiatan operasional pada Senin (15/3/2021).

"Dengan demikian, kegiatan layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta kegiatan pertukaran warkat debet (cek/bilyet giro) ditiadakan," terang Trisno.

Kemudian, Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali siap kembali membuka layanan seperti biasanya pada Selasa (16/3/2021) mendatang.   

BERITA TERKAIT