test

Hukrim

Rabu, 30 September 2020 17:04 WIB

Kasus Napi WNA China Kabur, Polisi Periksa Penjaga Lapas Tangerang

Editor: Fitriawan Ginting

Napi Cai Chang Pan yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang. (Foto: PMJ News/Ist).

PMJ- Kasus kaburnya Cai Cangpan alias Cai Ji Fan, seorang narapidana narkoba asal China dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang beberapa waktu lalu, terus diusut. Polisi menyebut saat Cai Cangpan kabur dari lapas, para petugas penjaga diketahui tertidur.

“Kemudian kami juga mendalami petugas yang menjaga menara ketiduran pada saat itu, yang menjaga CCTV juga, kemudian menjaga senter yang di lapas itu ketiduran juga, saat itu dilakukan pemeriksaan mereka juga ketiduran,” kata Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2020).

Kombes Yusri juga menyebut pihaknya bersama lapas masih mendalami apakah adanya indikasi petugas lapas membantu pelarian napi Cai Cangpan.

“Kami berserta tim lapas masih menyelidiki kemungkinan ada keterkaitan daripada petugas lapas atau kemungkinan ada ketrkaitan yang lain ini masih kita dalami semuanya,” ucap Yusri.

Diketahui, Cai Changpan melarikan diri pada Senin 14 September 2020 dini hari pukul 02.30 WIB. Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang Jumadi mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ia mengatakan sejak hari pertama tahanan itu kabur, pihaknya langsung melaporkan ke pimpinan.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT