Olahraga

Senin, 8 Maret 2021 08:08 WIB

Fans Liverpool Galang Dana Rp4,9 Triliun untuk Memboyong Kylian Mbappe

Editor: Ferro Maulana

Kylian Mbappe (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Striker Kylian Mbappe dipagari Paris Saint-Germain (PSG) dengan harga fantastis bila mau keluar dari Les Parisiens. Namun penggemar Liverpool pun menghimpun dana agar klubnya tersebut dapat membeli penyerang fenomenal asal Prancis tersebut.

Untuk diketahui, sejak musim kemarin The Reds santer dikabarkan berminat memboyong Kylian Mbappe ke Stadion Anfield. Bomber 22 tahun itu dianggap bisa jadi kekuatan baru di lini serang Si Merah yang sepanjang musim ini prestasinya lagi menurun drastis.

Namun demikian, belum ada langkah kongkret yang dilakukan manajemen Liverpool untuk bisa mendatangkan Mbappe dari PSG. Faktor finansial jadi alasan utama The Reds belum bisa bergerak untuk merekrut mantan penyerang AS Monaco tersebut.

Dilihat dari situs Transfermarkt, Minggu (7/3/2021) market value Kylian Mbappe mencapai 180 juta euro (sekitar Rp 3,1 Triliun) sebuah nilai fantastis dan butuh kekuatan ekonomi yang kuat bagi sebuah klub yang ingin merekrut Mbappe.

Meski begitu, hal tersebut tak menurunkan tekad dua orang Kopites, Harry Glover dan Danny Dempsey-Parr, yang berharap tim idolanya bisa membeli Mbappe.

Melansir Daily Mail, Glover dan Dempsey-Parr membuka penggalangan dana melalui GoFundMe untuk mengajak seluruh penggemar klub asal Merseyside itu berdonasi demi bisa membeli Kylian Mbappe.

Para pendukung Liverpool menargetkan uang yang bisa terkumpul mencapai 250 juta poundsterling (sekitar Rp 4,9 triliun).

“Karena Liverpool tidak memiliki dana untuk melakukan penawaran, kami pikir kami bisa mendapatkannya sendiri dengan mengumpulkan uang dari semua fans di seluruh dunia. Mari kita kejutkan dunia sepakbola,” demikian isi pernyataan yang ditulis Glover dan Dempsey-Parr di situs GoFundMe.

“Ada sekitar 100 juta penggemar Liverpool FC di seluruh dunia. Jika semua fans menyumbang, kami hanya perlu berdonasi masing-masing 2,50 poundsterling untuk mengumpulkan cukup dana supaya bisa berbicara dengan Kylian,” lanjutnya.

“Mari bersatu padu untuk menciptakan biaya transfer sepakbola pertama dan terbesar dari sumbangan para penggemar. Serta memfasilitasi transfer terbesar sepanjang masa. Ayo buat sejarah,” tutupnya.

Untuk diketahui, Glover dan Dempsey-Parr sudah membuka penggalangan dana sejak 18 Februari 2021. Dalam pantauan di laman GoFundMe pada Senin (8/3/2021) pagi pukul 07.30 WIB, uang yang sudah terkumpul saat ini baru mencapai 3,297 pounsterling (sekitar Rp 80,4 juta) yang berasal dari 190 donatur.

Jika nantinya sumbangan yang dikumpulkan tidak mencapai target, maka seluruh uang donasi akan diserahkan ke yayasan LFC Foundation.

BERITA TERKAIT