test

Kesehatan

Senin, 1 Maret 2021 10:02 WIB

6 Makanan Sehat Ini Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Editor: Hadi Ismanto

Asupan makanan sehat diyakini akan membuat kekebalan tubuh terjaga dan terus bugar. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, asupan makanan sehat diyakini akan membuat kekebalan tubuh terjaga dan terus bugar. Namun biasanya makanan sehat dan produk segar tergolong mahal.

Tetapi, ada juga makanan sehat dengan harga terjangkau dan bahkan bisa disiapkan sendiri. Seperti dilansir laman Boldsky, Senin (1/2/2021), berikut deretan makanan sehat murah meriah.

1. Buah-buahan
Beragam buah-buahan seperti pisang, jeruk, apel, kiwi, dan blewah dikenal sangat sehat serta bisa dibeli dengan harga terjangkau. Buah merupakan sumber nutrisi dan antioksidan yang luar biasa sehingga meningkatkan kesehatan tubuh.

2. Telur
Telur merupakan sumber protein yang bagus bagi tubuh Anda. Makan telur setiap hari akan memberi tubuh semua nutrisi yang dibutuhkan. Anda bisa konsumsi telur dengan berbagai olahan seperti omelet atau sandwich.

3. Sayuran
Sayuran adalah makanan yang paling penting untuk tubuh Anda, karena sehat dan murah. Sayuran berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh, kesehatan jantung, dan mencegah kanker.

4. Kacang
Makanan yang berasal dari nabati ini kaya akan kandungan protein, dan menjadi alternatif terbaik untuk dijadikan camilan sehat.

Kacang juga berfungsi sebagai sumber serat, vitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga berat badan, menurunkan kadar kolesterol, dan mengendalikan gula darah dalam tubuh.

5. Susu
Susu adalah minuman sehat yang menyediakan banyak kandungan nutrisi seperti kalsium, vitamin B, protein, dan fosfor. Minum susu setiap hari berguna untuk mencegah beberapa penyakit kronis seperti osteoporosis, demensia, penyakit jantung, dan diabetes.

6. Oatmeal
Oatmeal sarat vitamin dan mineral penting seperti zat besi, seng, serat, magnesium, serta vitamin B sehingga bisa mengurangi risiko beberapa penyakit yang menyerang, misalnya obesitas, jantung, dan diabetes tipe 2.

Makanan ini merupakan salah satu makanan sehat yang bisa Anda konsumsi saat sarapan.

BERITA TERKAIT