test

News

Senin, 22 Februari 2021 10:30 WIB

Gubernur DKI Klaim Banjir di Jakarta Telah Surut

Editor: Hadi Ismanto

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim sejumlah wilayah Ibu Kota yang sempat tergenang banjir telah surut. Penurunan debit ait ini terpantau sejak Senin (22/2/2021) dini hari.

"Hari Senin dini hari jam 3 pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut," ujar Anies seusai memimpin Apel Operasi Lintas Jaya 2021 di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/2/2021) pagi..

Anies berharap surutnya banjir ini perekonomian di Jakarta kembali normal. Begitupun dengan aktivitas pemerintahan di Ibu Kota, terutama pelayanan publik.

"Jadi alhamdulillah hari Senin pagi seluruh kegiatan perekonomian kegiatan pemerintahan bisa berlangsung tanpa ada gangguan sedikit pun," tuturnya.

Sebelumnya, hujan deras dan cuaca ekstrem menyebabkan banjir dibeberapa titik wilayah di Jakarta. Pada Sabtu (20/2/2021), tercatat ada 113 RW terdiri atas 342 RT yang terdampak banjir.

"Kita berduka cita ada korban meninggal dunia yang jumlahnya lima orang, satu lansia 67 tahun berjenis kelamin laki-laki. Empat adalah anak-anak usia 7, 11 dan 13 tahun," tutur Anies saat meninjau Pintu Air Manggarai, Minggu (21/2/2021).

"Mereka (empat korban anak-anak) meninggal saat bermain air yang kemudian hanyut terbawa arus, ada yang terpeleset dan lain sebagainya," sambungnya.

BERITA TERKAIT