test

Regional

Sabtu, 13 Februari 2021 08:54 WIB

Kebakaran Berasal dari Lilin Sembahyang Imlek, 2 Rumah Terbakar dan 1 Tewas

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi kebakaran. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Kebakaran hebat menghanguskan permukiman padat penduduk di Kampung Kebon Kopi, Kelurahan Muaraciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (13/2/2021) dini hari.

Peristiwa naas ini menelan satu korban jiwa yang terjebak kobaran api tersebut. 

Kobaran api melalap rumah warga yang berada di dalam gang sempit. Kondisi ini sempat menyulitkan petugas pemadam kebakaran (damkar) hingga ke titik sumber api.

Proses pemadaman ini juga terkendala dengan banyaknya warga yang berkerumun di lokasi kejadian (TKP). Total ada dua rumah warga ludes dilalap si jago merah. 

"Dua rumah warga terbakar. Kami terima informasi ada korban jiwa, namun belum dapat dievakuasi karena kekurangan personel dan lokasi yang berada dalam gang," terang Kasi Damkar Lebak, Beben kepada wartawan di TKP. 

Sekedar informasi, api berasal dari lilin saat melakukan sembahyang perayaan Imlek. Identitas korban meninggal bernama Cungsin berusia 70 tahun.

Dia diketahui sakit stroke dan berada dalam kamar saat kebakaran. Sementara suami korban, Siankim (75) berhasil menyelamatkan diri usai ditolong warga.

"Ada korban jiwa satu orang dan seorang lagi selamat. Korban ini memang kondisinya kurang sehat," ungkap Lurah Muaraciujung Timur Imas Trisnawati kepada wartawan.

Kerugian atas kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sedangkan penyebab api masih dalam penyelidikan kepolisian. 

BERITA TERKAIT