test

Politik

Sabtu, 12 Oktober 2019 07:32 WIB

Prabowo Dukung Pemindahan Ibu Kota dan Siap Membantu Pemerintahan Jokowi

Editor: Redaksi

Prabowo Subianto. (Foto: Dok Net)

PMJ – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mendukung pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timue. Hal tersebut diungkapkan Prabowo setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

"Saya mendukung gagasan ibu kota dan akan melalui kajian-kajian yang tepat dan sudah dilaksanakan banyak kajian dan saya mendukung," kata Prabowo di Istana, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Jokowi menuturkan bahwa dalam pertemuan tersebut dirinya menjelaskan mengapa ibu kota baru dipilih di Kalimantan Timur. "Kenapa pindah ke Kalimantan Timur? Ini kita sampaikan semua ke Pak Prabowo," ungkap Jokowi.

Bukan hanya mendukung pemindahan ibu kota, Prabowo juga siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Kami siap kalau diperlukan dan siap memberikan gagasan dan mendorong ekonomi tumbuh double digit (10% atau lebih). Kami siap membantu," ujar Prabowo.

Prabowo menegaskan akan menjadi penyeimbang di luar pemerintahan bila tidak masuk dalam koalisi Jokowi. "Pokoknya kami merah putih di atas segala hal," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT