test

Politik

Jumat, 7 Februari 2020 18:58 WIB

Terkait Sukseskan Ibu Kota Baru, Pemerintah Siap Bikin Tim Khusus

Editor: Ferro Maulana

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Dok Net)

PMJ – Para Menteri Ekonomi Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin sudah menggelar Rapat Koordinasi di kantor Menteri Keuangan Sri Mulyani. Rakor menteri ini bakal membahas soal Ibu Kota Negara.

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, bahwa pihaknya bersama dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa dan Menparekraf, Wishnutama Kusubandio sepakat akan membentuk tim untuk memfinalisasi masalah penyiapan ibu kota baru.

"Ketuanya kami minta pak Menteri Bappenas. Jadi nanti kami semua lapor ke dia. Nah hari Rabu pekan depan, Beliau akan laporan ke kami. Dari situ baru nanti kita lapor ke Presiden Jokowi," tutur Luhut, di Jakarta, Jumat (07/02/2020).

Luhut kembali mengungkapkan, bahwa tugas tim ini untuk memfinalisasi semua. Yang mana telah diketahui data sudah banyak.

Untuk diketahui, beberapa menteri yang hadir antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Rakor digelar di kantor Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu, juga hadir Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN RI Sofyan Djalil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo. (FER).

BERITA TERKAIT