test

News

Rabu, 3 Februari 2021 15:05 WIB

Terhindar dari Kesalahan, Begini Cara yang Benar Update Android 10 Terbaru

Editor: Ferro Maulana

Update Android 10. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Keuntungan dari melakukan update Android 10 yaitu kamu akan mendapatkan fitur terbaru yang ditawarkan serta peningkatan kenyamanan dan keamanan.

Agar terhindar dari kesalahan, dalam mengupdate Android 10 kamu harus mengetahui cara yang tepat. Berikut metode yang benar me-update Android 10.

Melalui OTA di HP

Android terdapat versi terbaru, biasanya kamu akan mendapatkan notifikasi OTA (over the air) untuk melakukan update Android.

Bila kamu mendapatkan notifikasinya, cara termudah yaitu dengan mengklik notifikasi itu untuk melakukan update Android ke versi terbaru.

Android 10. (Foto: Dok Net)
Android 10. (Foto: Dok Net)

Tetapi, bila kamu tidak mendapatkan notifikasi OTA, kamu tidak perlu panik karena kamu tetap dapat update Android ke versi terbaru lakukan beberapa cara di bawah ini.

Sebagai catatan, cara yang akan saya bagikan adalah cara umum. Bila ada sedikit perbedaan silakan disesuaikan dengan HP Android masing-masing.

1. Buka pengaturan

Kemudian scroll ke bawah hingga menemukan tulisan software update atau system update atau about phone, kemudian klik.

2. Klik Check For Update

Lalu, kamu harus mengklik lagi check for update untuk mengecek apakah terdapat update ke versi terbaru.

Jika terdapat silakan kamu download dan instal versi Android terbaru.

3. Menunggu Hingga Selesai

Silakan ditunggu hingga proses download dan install selesai dengan sempurna. Jika sudah selesai otomatis HP Android kamu sudah di update ke versi terbaru.

Via Software di PC atau Laptop

Kamu juga dapat mengupdate Android 10 lewat PC atau laptop dengan mendownload software resmi dari vender HP yang kamu gunakan.

Sebagai pengguna HP Samsung, kamu dapat mendownload software nya di Samsung Kies. Berikut ini cara update Android 10 lewat software di PC atau laptop.

1. Download software di Samsung Kies.

Tunggu hingga proses downloadnya selesai. Jika sudah selesai silakan kamu install software tersebut.

2. Hubungkan ke PC

Jika sudah selesai silakan hubungkan HP Android kamu ke PC dan tunggu hingga Kies berhasil membaca HP Samsung kamu.

3. Back Up Data

Jika ponsel kamu sudah terbaca, silakan backup terlebih dahulu data-data yang tersedia untuk menghindari data yang terhapus akibat update Android 10. Bila telah selesai, kamu dapat melihat pada firmware information.

4. Notifikasi

Kalau ada notifikasi new firmware is available, silakan kamu Klik saja firmware update dan kamu tinggal ikuti intruksi-intruksi nya hingga proses update Android 10 selesai.

BERITA TERKAIT