test

News

Sabtu, 2 November 2019 18:18 WIB

Perkuat Keamanan, WhatsApp Resmi Luncurkan Fitur Sidik Jari

Editor: Redaksi

PMJ – WhatsApp telah resmi meluncurkan fitur kunci sidik jarinya di ponsel Android yang dapat memperkuat keamanan aplikasi chat tersebut dan menjaga privasi percakapan pribadi penggunanya.

Aplikasi milik Facebook ini telah meluncurkan fitur fingerprint untuk ponsel Apple yang memiliki iOS sejak awal tahun lalu, namun baru datang pada ponsel Android Minggu ini.

WhatsApp mengatakan semua penggunanya kini akan dapat memiliki level keamanan tambahan dengan menyalakan fitur tersebut dalam menu pengaturan Privasi di aplikasinya.

Beberapa opsi dari fitur tersebut juga memiliki beberapa variasi durasi untuk penguncian kembali, seperti opsi untuk membiarkan aplikasi tak terkunci selama satu menit hingga 30 menit setelah kunci sidik jari dibuka.

Konten pesan di pemberitahuan (notification) juga kini dapat disembunyikan, sehingga membuat pesan lebih terjaga dari pandangan sekilas orang-orang di sekitar.

Namun, opsi ini belum tentu tersedia untuk smartphone di beberapa wilayah dan versi-versi Android tertentu saja. Untuk mengetahui apakah opsi ini tersedia, pastikan aplikasi WhatsApp sudah terupdate di Google Play dan lakukan pengecekan di pengaturan “Privasi”. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT