test

Hukrim

Minggu, 1 Maret 2020 14:08 WIB

Pesan Singkat WA yang Viral Soal Kasus Penculikan Bayi di Tangsel Adalah Hoax!

Editor: Ferro Maulana

Penyebaran kabar hoax virus corona. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF).

PMJ - Telah beredar sebuah pesan di aplikasi WhatsApp terkait adanya penculikan seorang bayi berjenis kelamin perempuan berusia 5 bulan, di dalam angkutan kota (Angkot) 106 jurusan Lebak Bulus - Parung, Tangerang Selatan. Terkait kabar tersebut, pihak kepolisian menegaskan bahwa informasi itu tidak benar (hoax).

“Tidak ada (informasi penculikan bayi), saya udah share kok, itu tidak benar atau bohong (hoax),” demikian kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Muharram Wibisono dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (01/03/2020).

AKP Wibisono juga menyebut pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku terkait penyebaran berita bohong tersebut.

“Saat ini kami tengah memeriksa satu orang yang diduga menyebarkan berita bohong tersebut di Polsek Pamulang berinisial AS,” ungkap AKP Wibisono.

Ini dia pesan yang beredar di WhatsApp :

"Telah diculik Keponakan Dari ibu yulianah. Umur anak 5 bulan. Jenis kelamin perempuan. Kejadian d Angkot lebak bulus parung. Ibunda si bayi dihipnotis d Angkot Diturunkan di pondok cabe oleh pelaku penculikan. Kejadian Hari sabtu 29feb 2020 sekitar jam 16.00. Mohon bagi bapak ibu yg menemukan bayi tersebut agar menghubungi bu Yulianah d nomor+62 813-1437-8368. Mohon Bantu d share ke semua orang agar lekas d ketemuan Terima kasih. " (FJR/ FER)

BERITA TERKAIT