test

News

Kamis, 24 September 2020 14:15 WIB

WhatsApp Akan Luncurkan Dua Fitur Baru, Apa Keunggulannya?

Editor: Ferro Maulana

Fitur baru Expiring Media pada WhatsApp. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Aplikasi WhatsApp bakal segera meluncurkan fitur baru yakni chat yang dapat kadaluwarsa setelah waktu tertentu, namun diperuntukkan untuk file media. Padahal antara chat biasa dan media, media seperti gambar, video, atau audio bisa jadi sesuatu yang dibutuhkan untuk terhapus secara otomatis dan tak disimpan lama-lama di storage.

WABetaInfo melaporkan fitur baru yang bernama "Expiring Media" ini dalam uji cobanya mempunyai kemampuan menghapus otomatis. Fitur ini tidak menggunakan waktu tertentu untuk secara otomatis menghapus gambar. Maka, ketika pengirim meninggalkan chat, gambar akan langsung terhapus.

Karena ini masih uji coba, WhatsApp kemungkinan masih akan mengubah fitur ini sebelum bergulir sebagai fitur utama di aplikasi. Selain penghapusan pesan otomatis, WhatsApp dilaporkan juga tengah mengembangkan fitur bernama "Mute Always".

Fitur Mute Always pada WhatsApp. (Foto: PMJ/ Dok Net)

Fitur ini bermanfaat ketika pengguna ditambahkan ke sebuah grup tetapi tidak tertarik dengan obrolan di dalamnya. Saat ini, pengguna punya opsi untuk me-mute grup tersebut untuk 1 tahun.

Dengan fitur Mute Always yang ada pada update versi 2.20.197.3, WhatsApp mengubah opsi mute 1 tahun menjadi Mute Always. (Sumber: Phone Arena/ Fer)

BERITA TERKAIT