test

News

Senin, 1 Februari 2021 15:25 WIB

Diresmikan, Jokowi Harap Bank Syariah Indonesia Jadi Bank Universal

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi saat meresmikan PT Bank Syariah Indonesia di Istana Negara, Jakarta. (Foto: PMJ News/YouTube Sekretariat Presiden).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/2/2021). Dengan peresmian ini, Kepala Negara berharap BRIS jadi bank universal.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, saya nyatakan diluncurkan berdirinya," ujar Jokowi seperti disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

"Bank Syariah Indonesia harus benar-benar menjadi bank yang universal, artinya harus terbuka, harus inklusif, harus menyambut dengan baik siapapun yang ingin menjadi nasabah. Agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di tanah air,” sambungnya.

Menurut Jokowi, berdirinya bank syariah di Indonesia menjadi tonggak bersejarah, khususnya untuk perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

"Indonesia sendiri merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, yang mana menjadi identitas global serta patut dibanggakan oleh tiap masyarakat Indonesia," ungkap Jokowi seperti disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan, pertumbuhan sektor ekonomi syariah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dimana Indonesia saat ini menempati peringkat keempat untuk ekonomi syariah dalam skala dunia. Termasuk saat pandemi, sektor ini terus mencatatkan pertumbuhan yang stabil.

"Hal itu juga yang sudah seharusnya menjadikan Indonesia sebagai negara terdepan dengan perkembangan ekonomi syariah-nya," sambungnya.

Dengan peluncuran Bank Syariah Indonesia ini, Kepala Negara berharap pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia akan lebih cepat. Bisa memberikan kontribusi besar terhadap kesejahteraan umat dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Jangan pernah berpikir, Bank Syariah Indonesia ini untuk umat muslim saja, namun umat non-muslim yang ingin melakukan transaksi juga harus disambut dengan baik,” tutupnya.(Yen)

BERITA TERKAIT