test

Politik

Sabtu, 19 Oktober 2019 11:11 WIB

Enam Kepala Negara Asing Dipastikan Hadir Dalam Pelantikan Presiden Jokowi

Editor: Redaksi

Persiapan menjamu tamu negara dalam pelantikan Presiden. (Foto: Instagram @HeruBudiHartono)

PMJ – Sedikitnya enam Kepala Negara akan hadir langsung sebagai tamu dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019) nanti.

Keenam negara tersebut antara lain, Brunei Darusalam, Malaysia, Singapura, Australia, Filipina, dan Myanmar.

Konfirmasi kehadiran tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (17/10/2019).

“Kalau Tiongkok dan Vietnam itu Wakil Presiden (yang akan hadir),” kata Heru kepada para wartawan.

Selain negara-negara tersebut, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump sendiri juga telah mengutus Menteri Transportasi AS Elaine L. Chao untuk hadir.

Thailand juga telah mengutus Deputi Perdana Menterinya. Namun belum jelas siapa antara Jurin Laksanawisit dan Anutin Charnvirakul yang akan hadir langsung.

Untuk perwakilan dari negara internasional, Heru sudah menyiapkan setidaknya 18 mobil yang disewa untuk menghadiri Upacara Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI di Gedung Nusantara DPR/MPR tersebut.

“Rinciannya adalah Mercedes-Bens S450 sebanyak 11 unit, cadangan 1. Lalu E300 sebanyak 13 unit, E250 ada 4 unit, dan E200 sebanyak 10 unit,” dilansir dari website Setkab. (FER).

BERITA TERKAIT