test

News

Senin, 25 Januari 2021 12:40 WIB

Hoax, Tenaga Kesehatan Satgas Covid-19 Dapat Bantuan IVIG Gratis

Editor: Fitriawan Ginting

Informasi Hoax yang beredar di masyarakat. (Foto ; PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Kabar bohong alias hoax yang menyesatkan publik kembali beredar. Kali ini terkait dengan kabar yang menyebutkan Bidang Perlindungan Tenaga Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 mendapat bantuan gratis intravenous immunoglobulin therapy ( IVIG) yang pada kenyataannya adalah tidak benar (Hoax).

Sebagai lembaga resmi, hal tersebut sama sekali tidak pernah mengumumkan informasi tersebut yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Salah seorang staf Satgas Penanganan Covid-19 menegaskankan bawa kabar itu adalah kabar bohong.

“Tidak benar ada bantuan IVIG gratis,” kata seorang staf Satgas Penanganan Covid-19, Senin (25/1/2021).

Sebelumnya, dalam sebuah pengumuman yang beredar di media sosial disebutkan bahwa tenaga medis yang terpapar Covid-19 akan mendapat bantuan IVIG gratis.

Adapun syarat untuk mendapatkan bantuan tersebut harus mendapatkan rekomendasi dari dokter yang merawat dan membuat surat yang ditujukan kepada Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Doni Munardo serta suratnya harus ditembuskan kepada dr Daeng selaku Kepala Satgas Perlindungan Nakes.

Kabar ini membuat publik resah dan bertanya-tanya terkait kebenarannya. Dan kenyataannya kabar tersebut adalah hoax alias bohong.

BERITA TERKAIT