logo-pmjnews.com

test

News

Sabtu, 16 Januari 2021 07:42 WIB

Hanya Sampai Pukul 12.00 WIB, Berikut Lokasi SIM Keliling di Jakarta

Editor: Ferro Maulana

Pelayanan SIM Keliling Polda Metro Jaya dibuka di empat lokasi. (Foto: PMJ/TMC Polda Metro
Pelayanan SIM Keliling Polda Metro Jaya dibuka di empat lokasi. (Foto: PMJ/TMC Polda Metro

PMJ NEWS -  Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM keliling hari ini Sabtu (16/1/2021). Layanan dibuka di lima titik di  DKI Jakarta, untuk memudahkan masyarakat dalam memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Khusus wekeend ini, layanan SIM keliling yang dimulai pukul 08.00 hanya sampai 12.00 WIB. Twitter resmi @TMCPoldaMetro melaporkan lima titik lokasi pelayanan SIM keliling di Jakarta pada hari ini sebagai berikut. 

1. Jakarta Timur : Mall Grand Cakung.

2. Jakarta Utara : Lippo Plaza Kramat Jati Jaktim.

3. Jakarta Selatan : Kampus Trilogi Kalibata.

4. Jakarta Barat : LTC Glodok.

5. Jakarta Pusat : ITC Cempaka Mas.

Untuk diketahui, bagi anda yang ingin mengakses layanan SIM keliling ini, jangan lupa memenuhi persyaratan seperti KTP dan SIM yang akan diperpanjang masing-masing berikut salinan fotokopi, mengisi formulir, serta mengikuti pemeriksaan kesehatan di lokasi.

Adapun layanan bus SIM Keliling hanya dapat memperpanjang SIM yang masih berlaku saja yakni SIM A dan SIM C. Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya harus membuat permohonan SIM baru.

Warga yang ingin mengurus perpanjangan SIM diimbau untuk tetap menjaga jarak fisik dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti Mengenakan masker, cuci tangan dengan hand sanitizer, jaga jarak dengan pemohon lainnya, dalam kondisi sehat atau tidak memiliki suhu tubuh di atas normal serta membawa alat tulis sendiri seperti pulpen.

BERITA TERKAIT