Olahraga

Minggu, 10 Januari 2021 08:08 WIB

Punya Skill Kayak Messi, Wonderkid Jepang Ini Berlabuh ke Getafe

Editor: Ferro Maulana

Takefusa Kubo. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Wonderkid bertubuh mungil asal Jepang, Takefusa Kubo resmi bergabung dengan tim Ibu Kota Spanyol lain, Getafe. Kubo dikontrak dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti.

Sebelumnya, Kubo sempat berseragam Villarreal. Tetapi, sang pemain nampak tak masuk rencana klub berjuluk Yellow Submarine.

Namanya jarang tampil di starting line up dan hal tersebut membuat dirinya gerah. Kabar kepindahan Kubo bahkan sudah dirilis melalui situs resmi Real Madrid, selaku tim pemilik Kubo Jumat (8/1/2021) waktu setempat.

“Real Madrid dan Getafe telah sepakat untuk peminjaman Takefusa Kubo sampai akhir musim ini,” demikian isi pernyataan resmi yang dirilis Madrid.

Pada paruh pertama bersama Villarreal, Kubo tampil dalam 19 pertandingan dan berhasil mengoleksi satu gol serta tiga assist.

Namun Kubo memutuskan mempercepat masa peminjamannya lantaran jarang mendapat tempat. Sebagai gantinya, Getafe, yang sudah meminati dirinya sejak lama berpotensi bakal memaksimalkan bakat pemain Jepang yang skillnya mirip bintang Lionel Messi tersebut. 

"Kami telah meminta Real Madrid untuk Kubo. Jika mereka menyetujuinya, dia akan datang dan saya rasa tidak ada masalah,”  terang Presiden Getafe, Angel Torres, Sabtu (9/1/2021) WIB. 

Kubo merupakan keeping kedua Getafe yang hadir di bursa musim dingin. Sebelumnya, El Geta sudah mengamankan jasa Carles Alena dari Barcelona dengan status pinjaman hingga akhir musim.

BERITA TERKAIT