test

Olahraga

Selasa, 15 Oktober 2019 06:06 WIB

Serangan Topan Hagibis, Tiga Laga Piala Dunia Rugby di Jepang Dibatalkan

Editor: Redaksi

Ajang Piala Dunia Rugby di Jepang. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ – Tiga pertandingan Piala Dunia Rugby telah dibatalkan akibat serangan topan Hagibis di Jepang, sementara balapan F1 GP di Prefektur Mie dilanjutkan pada Sabtu (12/10/2019) dan Minggu (13/10/2019).

Pertandingan antara Selandia Baru vs Italia, dan Inggris vs Perancis dibatalkan pada Sabtu (12/10/2019) lalu, karena angin kencang dan hujan yang sangat lebat, sementara pertandingan Nambia vs Kanada dibatalkan karena adanya perintah evakuasi.

“Keputusan untuk membatalkan pertandingan tidak diambil secara enteng dan dilakukan untuk kepentingan umum, tim, personel turnamen, dan keselamatan sukarela, berdasarkan saran ahli dan informasi cuaca terperinci,” tulis penyelenggara Rugby World Cup 2019 di dalam pernyataan resminya.

Ketiga laga tersebut pun tadinya direncankan digelar di stadion Toyota, stadion internasional Yokohama, dan stadion Kamaishi. Ketiganya terletak di wilayah Aichi, Kanegawa, dan Iwate yang dilanda langsung topan Hagibis.

Sementara itu, ketiga pertandingan akan dianggap dengan angka seri 0-0, yang artinya tidak akan terjadi penjadwalan ulang.

Selain menjadi tuan rumah perlombaan Rugby World Cup di tahun 2019 ini, Jepang juga menjadi host untuk F1 GP di Sirkuit Suzuka pada akhir Minggu lalu.

Balapan tersebut dilanjutkan seperti biasa, karena terletak cukup jauh dari jarak bahaya angin topan, yang berada di prefektur Mie, barat daya dari prefektur Nagoya.

F1 tersebut pun dimenangkan oleh Valtteri Bottas, dengan waktu selisih yang cukup jauh dengan 13,343 detik sebelum Sebastian Vettel finish kedua.

Sebelumnya, F1 di Suzuka tersebut juga terancam dibatalkan akibat yang sama, angin dan hujan dari badai tropis Hagibis yang mengancam keamanan semua pengunjung yang ada. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT