Olahraga

Senin, 4 Januari 2021 08:08 WIB

Visi Misi Kandidat Presiden Barcelona Dalam Atasi Krisis Keuangan Klub

Editor: Ferro Maulana

Skuad Barcelona. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Victor Font merupakan salah satu pelamar untuk menempati Presiden Barcelona periode 2021-2026. 

Nantinya, Font akan bersaing dengan empat calon presiden Blaugrana lainnya seperti Joan Laporta, Emili Rousaud, Agusti Benedito dan Xavier Vilajosana pada pemilihan yang rencananya dihelat pada 24 Januari 2021 mendatang.

Dalam kampanyenya, Victor Font, mengaku memiliki visi misi untuk mengatasi masalah keuangan Barcelona saat ini.

Yaitu menjual para pemain bergaji tinggi yang ada dalam skuad dan menggantinya dengan pemain yang tidak terlalu mahal namun punya kualitas mumpuni.

Tak hanya itu, Victor Font juga mengemukakan salah satu program kerjanya pada 100 hari pertamanya andai terpilih, yaitu mengontrak Xavi Hernandez sebagai pelatih.

Tak main-main, Victor Font berencana mengikat sang legenda selama satu dekade alias 10 tahun ke depan.

"Tahun depan kami tidak akan mempunyai pendapatan yang cukup untuk membayar staff saat ini. Anda harus merubah dan memperbaharui aturan," ungkapnya. 

“Kami harus menjual pemain bergaji tinggi dan mendatangkan pemain dengan biaya lebih rendah, menegosiasikan ulang kontrak. Itu menjadi bagian dari rencana pemerintahan saya selama 100 hari ke depan setelah terpilih menjadi presiden Barca," bebernya panjang lebar. 

“Dalam kasus Xavi, Barca punya aset yang unik. Seseorang yang punya bakat, kemampuan spesial dan kami harus menciptakan kondisi untuk mencegah kami mengalami kasus seperti Pep Guardiola yang pergi setelah sukses di Barca," tandasnya. 

BERITA TERKAIT