test

Olahraga

Senin, 25 Januari 2021 08:08 WIB

Kondisi Keuangan Memburuk, Barcelona Sulit Datangkan Kylian Mbappe

Editor: Ferro Maulana

Kylian Mbappe. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Calon terkuat Presiden Barcelona Victor Font mengaku sulit bagi Lah Blaugrana mendatangkan Kylian Mbappe di tengah finansial klub yang bermasalah.

Adapun nama Mbappe menjadi aset panas saat ini. Hal itu tidak lepas dari fakta di mana kontraknya bakal berakhir pada Juni 2022 mendatang. Pihak Paris Saint-Germain (PSG) sendiri belum terlihat bergerak memperbarui kontrak pemain berusia 22 tahun itu. 

Kondisi tersebut membuat beberapa raksasa dikaitkan dengan Mbappe khususnya Real Madrid. Namun demikian tak menutup kemungkinan klub besar lain juga akan bergerak untuk bomber asli Prancis itu termasuk Barcelona.

Tetapi kemungkinan tersebut langsung dimentahkan oleh Victor Font. Ia mengungkapkan bahwa sulit bagi Barcelona nantinya untuk belanja pemain dengan harga mahal termasuk Mbappe karena keadaan keuangan klub saat ini.

“Kami tidak bisa berandai-andai untuk menandatangani Mbappe, karena kami tidak ada uang [untuk melakukannya],” kata Font dikutip dari Marca.

Alih-alih belanja pemain dengan harga tinggi, Font mengatakan Barcelona lebih memungkinkan untuk mendatangkan pemain dengan status bebas transfer.

“Kami harus memeriksa pemain yang kontraknya akan berakhir,” lanjut Font.

Font sendiri masuk sebagai kandidat presiden Barcelona. Namun sayang, pemilihan yang seaharusnya dilakukan pada 24 Januari tersebut terpaksa diundur karena tinggnya kasus Covid-19 di Spanyol saat ini.

“Penundaan Pemilu yang terjadi tidak baik untuk Barcelona. Setelah kekalahan (dari Bayern Munich) di Lisbon, kami melihat dengan jelas bahwa (Lionel) Messi ingin melihat adanya proyek olahraga yang jelas.”

“Kami mencoba melakukan perubahan melalui pemerintah. Kami satu-satunya yang meminta sistem pemilihan alternatif agar pandemi tidak mengubah pemilu, yang penting untuk menjamin hak memilih,” pungkasnya. (Talk Sport). 

BERITA TERKAIT