test

Politik

Senin, 28 Oktober 2019 15:29 WIB

Jokowi Akan Bangun Tempat Tinggal Untuk Anak Terlantar di Papua

Editor: Redaksi

Presiden Joko Widodo saat bertemu tokoh Papua. (foto: IG @kemensetneg.ri)

PMJ – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui perwakilan tokoh dan masyarakat di Wamena. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menerima aduan ada 500 anak jalanan di Wamena yang telantar usai kerusuhan.

Salah satu perwakilan masyarakat berharap pemerintah menyediakan rumah tinggal dan tempat pelatihan bagi mereka yang berprofesi sebagai musisi jalanan. Menanggapi permintaan tersebut, Jokowi langsung memerintahkan Pemkab Jayawijaya membangun rumah tinggal bagi musisi jalanan Wamena.

Presiden Joko Widodo saat bertemu tokoh Papua. (foto: IG @kemensetneg.ri)

Jokowi menanyakan apakah ada lahan kosong untuk dibangun sebagai tempat tinggal. "Lahannya ada? Kalau lahan ada saya perintah sekarang ke Menteri PU untuk dikerjakan. Tolong siapkan, Pak Bupati," kata Jokowi saat bertemu perwakilan tokoh dan masyarakat di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (28/10/2019).

Jokowi juga mengunjungi beberapa tempat yang rusak akibat kerusuhan dan saat ini tengah dilakukan perbaikan. Jokowi berharap tidak ada lagi kerusuhan terjadi di Papua dan wilayah lain di Indonesia yang tentu akan merugikan masyarakat banyak.

"Saya minta keamanan betul-betul kita jaga bersama-sama. Jangan ada peristiwa lagi, tapi ini jadi komitmen, jadi pengalaman empiris kita agar kejadian ini tidak lagi terjadi. Yang rugi kita semuanya, kita semuanya, baik memulihkan ekonomi, psikologis politik, semuanya," ujarnya. (BHR)

BERITA TERKAIT