test

News

Kamis, 22 Oktober 2020 12:25 WIB

Bertolak ke Sultra, Jokowi Resmikan Pabrik Tebu dan Jembatan Teluk Kendari

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko WIdodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi)

PMJ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10/2020) pagi. Dalam kunjungan kerja kali ini, Kepala Negara akan meresmikan Jembatan Teluk Kendari dan pabrik gula di Kabupaten Bombana.

Berdasarkan keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Konawe Selatan dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

"Selamat pagi. Bersama rombongan terbatas pagi ini, saya bertolak menuju Provinsi Sulawesi Tenggara," tulis Jokowi dalam akun Instagram @jokowi.

Presiden tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan, pada pukul 10.38 Wita. Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bombana dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Di Bombana, Jokowi akan meninjau lokasi panen tebu dan meresmikan pabrik gula. Dimana pabrik ini menjadi salah satu tempat dengan jumlah produksi terbesar di Indonesia.

Setelah agenda tersebut, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Kendari untuk meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Jembatan tersebut dibangun untuk menunjang sistem jaringan jalan serta untuk mendukung proses percepatan pengembangan wilayah tersebut.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ini antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.(Hdi)

BERITA TERKAIT